Posted on 2019-09-23 10:22:41



Pada Minggu 22 September 2019, Kopontren DT mendapat kunjungan dari Koperasi Kartika Dharmagati Ksatria Jaya Madibekang TNI AD Bogor. Dipimpin oleh Lettu Supriatna selaku Ketua Koperasi Kartika, rombongan berjumlah 35 orang. Adapun maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan studi Banding terhadap sistem informasi di SMM Swalayan.

Setibanya di Pondok pesantren Daarut Tauhiid pada pukul 08:30, rombongan disambut oleh tim Keanggotaan Kopontren DT. Di aula Cottage Daarul Jannah, mereka melaksankan sejumlah kegiatan. Diantaranya menyimak tayangan dan presentasi profil kopontren DT yang disampaikan oleh Hidayatllah dari Tim Keanggotaan. Kemudian dilanjut dengan presentasi berkaitan dengan sistem Informasi di SMM yang disampaikan oleh Mustapit dari tim IT. Pada kesempatan ini berkenan pula menyampaikan sambutan bapak Peri Susanto selaku Pengawas Kopontren DT.

Kegiatan kemudian dilanjutakan dengan kunjungan lapangan ke SMM Swalayan. Di salah satu uni usaha Kopontren DT ini, mereka dapat menyaksikan secara langsung sistem operasi yang berjalan di SMM terutama di meja kasir. Diharapkan setelah kunjungan ini sistem tersebut dapat pula didaptasi dan diterapkan di Koperasi Kartika.

Sebagai tanda ukhuwah, dilaksanakan saling tukar cinderamata antara Kopotren DT dan Koperasi Kartika. Setelah shalat Dzuhur dan makan siang di kawasan Cottage Daarul Jannah kegiatan selesai dan rombongan melanjutkan kegiatan pribadi di Kota Bandung.